Tue. Aug 9th, 2022

Cara Mencegah Migrain Kambuh, Jalankan Pola Hidup Sehat

Cara menghindar migrain kambuh pastinya amat di idamkan oleh orang yang sering mengalaminya. Bagi penderitanya migrain dapat membawa dampak nyeri kepala hebat, berdenyut, dan hanya dirasakan terhadap satu sisi kepala. Keluhan ini mampu bertahan sampai beberapa jam.

Kondisi yang amat mengganggu ini tentu amat tidak di idamkan oleh mereka yang biasa mengalami migrain. Bagi anda yang telah terdiagnosa bersama dengan migrain, bisa saja dokter terhitung telah mengimbuhkan resep obat-obatan untuk dikonsumsi.

Selain pengobatan tersebut, tersedia beberapa hal yang mampu diperhatikan untuk menghindar kekambuhan migrain. Cara menghindar migrain kambuh mampu ditunaikan bersama dengan menjalankan pola hidup sehat.

Apalagi sejumlah aspek penyebab migrain seperti stres, kecemasan, kelelahan bekerja, dan amat banyak mengonsumsi obat disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Bahkan situasi lingkungan sekitar seperti cahaya terang, suara berisik, atau bau menyengat terhitung mampu jadi penyebab penyakit ini.

Berikut icd 10 cephalgia rangkum tentang langkah menghindar migrain kambuh berasal dari berbagai sumber, Rabu (8/1/2020) .

Cara menghindar migrain kambuh pertama adalah tidur yang cukup. Hampir 50 prosen serangan migrain berlangsung terhadap pagi hari, sejak pukul empat sampai sembilan pagi. Tentunya hal ini amat bisa saja mengganggu tidur kamu. Di sisi lain, tidur tidak cukup atau jadwal tidur yang tidak tertata mampu membawa dampak anda lebih rentan terkena serangan migrain.

Oleh gara-gara itu, mulailah menerapkan hal-hal berikut ini sehingga tidur lebih berkualitas dan terhindar berasal dari insomnia.

– Usahakan miliki jadwal tidur dan bangun yang sama setiap hari, biarpun terhadap akhir pekan atau sedang liburan. Sebaiknya, anda menargetkan tidur 7-8 jam setiap harinya.

– Pakailah kamar tidur hanya untuk tidur dan beristirahat. Sebaiknya minimalkan gangguan, jikalau menjauhkan menempatkan TV di dalam kamar tidur. Selain itu, menjauhkan terhitung pemakaian ponsel di dalam kamar.

– Pada sore dan malam hari menjelang sementara tidur, usahakan melaksanakan kesibukan yang santai dan menenangkan. Misalnya saja mendengarkan musik yang menenangkan, mandi air hangat, atau membaca buku.

Beberapa jenis makanan dan minuman diketahui mampu membawa dampak migrain. Misalnya saja coklat, beberapa jenis keju, daging yang diawetkan, makanan yang memiliki kandungan ragi, ikan asap, makanan yang memiliki kandungan pengawet, alkohol (terutama anggur dan bir). Jadi, langkah menghindar migrain kambuh setelah itu adalah bersama dengan menjauhkan makanan tersebut.

Penderita migrain sebaiknya setiap hari mengonsumsi makanan berasal dari bahan-bahan segar untuk menjauhkan pengawet. Makanlah makanan bergizi yang memiliki kandungan sayur dan buah, sumber protein tanpa lemak, dan biji-bijian (whole grain).

Penurunan takaran gula dalam darah terhitung mampu jadi pemicu migrain. Jadi, pastikan anda makan tertata setiap harinya. Usahakan senantiasa makan dalam jam yang sama. Pastikan terhitung memadai minum setiap hari, mengingat 1/3 penderita migrain memperlihatkan dehidrasi terhitung mampu membawa dampak migrain.

Perhatikan terhitung mengonsumsi kafein. Di satu sisi, kafein adalah salah satu zat yang digunakan dalam obat untuk menanggulangi migrain. Di sisi lain, amat banyak kafein mampu jadi pemicu migrain. American Migrain Foundation merekomendasikan pembatasan mengonsumsi kafein sebesar 200mg per hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.