Dinyatakan Lulus Terpilih, 92 Casis Rekrutmen Proaktif Bintara Polri T.A. 2022 Siap Jalani Pendidikan

Dinyatakan Lulus Terpilih, 92 Casis Rekrutmen Proaktif Bintara Polri T.A. 2022 Siap Jalani Pendidikan

Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T.M.K., S.H., M.M. memimpin Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Rekrutmen Proaktif Bintara Polri T.A. 2022 Panda Polda NTT, Rabu (29/12/21).

Pada kesempatan selanjutnya hadir terhitung Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Wisnu Widiarto, S.I.K, serta para Panitia penerimaan, pengawas eksternal dan internal.

seluruh rangkaian kesibukan penerimaan rekrutmen proaktif bintara Polri, hingga sidang kelulusan hari ini menerapkan protokol kebugaran yang ketat bersama dengan melibatkan tim kebugaran Biddokkes Polda NTT.

Animo peserta calon rekrutmen proaktif bintara Polri Polda NTR T.A.2022 sebanyak 413 orang (pria 340, wanita 73) kunci sukses test lolos polri .

Pada hari Jumat, 3 Desember 2021 lantas telah dikerjakan sidang penetapan kelulusan menuju rikkes tahap II pada 122peserta(pria100, wanita 22). Selanjutnya Panda Polda NTT laksanakan tahapan seleksi selanjutnya yakni Rikkes tahap II, uji kesamaptaan jasmani, wawancara psikologi dan PMK serta supervisi online oleh panpus. Kegiatan selanjutnya berwujud pemetaan agar semua peserta sebanyak 122 orang dinyatakan memenuhi syarat.

“Selama proses penerimaan berlangsung, panitia telah bekerja bersama dengan sungguh-sungguh bersama dengan komitmen “BETAH” (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis)”ujar Irwasda Polda NTT didalam sambutan Kapolda NTT.

Para peserta rekrutmen proaktif bintara polri terhitung telah ikuti semua ketentuan yang berlaku selama pelaksanaan rekrutmen. Tujuannya adalah untuk meraih sumber daya manusia polri yang unggul, kompetitif dan bermoral di jaman police 4.0.,hal ini bersamaan bersama dengan visi dan misi Polri (transformasi menuju Polri yang presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan.

Hari ini Rabu, 29 Desember 2021 dikerjakan sidang penetapan kelulusan kepada 122 peserta bersama dengan proses perenkingan nilai.

Dari 22 orang peserta yang dinyatakan lulus terpilih sebanyak 92 orang, 30 orang tidak memenuhi syarat. 92 orang peserta yang dinyatakan lulus terpilih ini terdiri dari 11 orang Casis Polwan dan 81 orang Casis Polki. Pendidikan dapat dikerjakan selama 6 bulan jadi tanggal 26 juli 2022 di instansi pendidikan Polri Sepolwan dan SPN Polda NTT sekolah kedinasan TNI POLRI .

“Bagi peserta yang tidak lulus karena keterbatasan kuota jangan putus asa. Jadikan seleksi ini sebagai media untuk memperkaya pengalaman anda semuanya. Orang bijak menjelaskan bahwa kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda, hal ini merupakan beberapa dari perjalanan hidup kalian yang tetap panjang. Bagi peserta yang diyatakan lulus terpilih, aku ucapkan selamat ikuti pendidikan. Jadikanlah kesempatan ini sebagai momentum untuk buat persiapan diri lebih baik. Ini merupakan awal perjalanan karir kalian sebagai bagian Polri. Ikutilah semua kesibukan bimbingan dan pelatihan (binlat) bersama dengan baik dan sungguh – sungguh sebelum saat memasuki instansi pendidikan yang dapat dikerjakan di SPN Kupang bagi Polki dan di Sepolwan bagi Polwan” tambahnya.

Para calon yang dinyatakan lulus terpilih lewat sidang pentepan kelulusan akhir ini dikehendaki selalu merawat situasi fisik.

“Laksanakan protokol kebugaran secara ketat serta bangun terus keyakinan pada diri masing-masing, siapkan mental untuk ikuti pendidikan dan pembentukan rekpro bintara polri. Yingkatkan disiplin dan menjauhkan berbagai pelanggaran selama ikuti pendidikan. Kepada orang tua/wali casis aku mengucapkan selamat atas keberhasilan yang diraih oleh putra / putri saudara, ini merupakan anugerah dan kebanggaan yang kudu disyukuri”tandasnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *