Tue. Aug 9th, 2022

Tips Naik Bus Tetap Menyenangkan Bersama Anak

Naik bus dengan anak-anak belum dulu aku lakukan. Pasalnya, naik mobil saja mereka mabuk lho. Jadi aku enggak yakin mereka aman-aman saja jikalau baik bus. Iya, aku mengerti enggak boleh under estimate sebelum akan mengajak anak-anak naik bus beneran, hehehe.

Makanya, selagi ada undangan berasal dari Bus Bagong untuk lihat “Peluncuran Jalur baru Via Tol dan Non Tol Surabaya-Kediri-Tulungagung” aku iyakan aja. Meskipun mesti meninggalkan kedua buah hati aku seharian penuh. Kan demi mereka (alesyaaaan) aku mendambakan menjajal naik bus. Siapa mengerti aku mendapatkan experience yang sanggup aku bagikan kepada mereka.

Benar saja, aku meraih banyak pengalaman berasal dari acara ini. Kebetulan sekali beberapa bloger membawa dan juga anaknya sehingga aku sanggup banyak belajar cara naik bus secara menyenangkan dengan anak.

5 Tips Naik Bus Tetap Menyenangkan Bersama Anak

Sounding Anak dengan Kalimat Positif
Anak-anak tetaplah anak-anak, mereka cuma sanggup diam sepanjang kurang berasal dari 10 menit. Selebihnya mereka akan aktif sampai kelelahan. Jika dilarang sanggup jadi mereka akan bosan atau jadi rewel. Meskipun tidak seluruh anak seperti itu namun nyaris beberapa besar mengalaminya.

Oleh karenanya, beri tambahan sounding kata-kata positif kepada anak amat penting. Sounding sanggup diberikan pada malam sebelum akan keberangkatan. Misalnya, “Besok adalah perjalanan yang menyenangkan, adik/kakak tentu suka,” atau “Besok mesti sopan ya jikalau di didalam bus. Boleh turun jikalau pak kondektur telah memarkir busnya.” Atau sounding positif lainnya yang sanggup memicu anak lebih tenang di didalam bus harga.tiketbus.org .

Membawa Makanan atau Cemilan Kesukaan
Untuk anak balita, Bunda sanggup membawakan makanan atau camilan kesukaan anak-anak. Terlebih jikalau perjalanan yang ditempuh memadai panjang. Jika perut anak-anak kenyang, mereka sanggup tidur lebih cepat jikalau mengantuk.

Membawa Mainan
Bawa dan juga mainan favoritnya untuk menemani anak-anak di didalam bus selagi mereka bosan. Sebenarnya tidak mesti mainan sih, Bunda terhitung sanggup membawakan alat menggambar. Hal ini sanggup mengalihkan perhatian anak-anak selagi mendambakan turun berasal dari bus.

Membacakan Dongeng
Alih-alih beri tambahan mereka gadged yang sanggup memicu kepala pusing. Bunda sanggup membacakan dongeng kesukaannya. Apalagi untuk anak-anak yang sifatnya visual, membawakan mereka buku adalah alternatif yang memadai ampuh.

Memilih Bus yang Nyaman
Nah, tips paling akhir ini yang paling perlu karena (menurut saya) percuma telah menerapkan empat tips sebelumnya jikalau ternyata naik bus yang buat anak enggak nyaman. Iya, Bunda sanggup menentukan bus yang nyaman sehingga anak-anak sanggup betah duduk berlama-lama.

Terus, bus yang nyaman untuk anak-anak itu seperti apa?

Kebetulan sekali didalam perjalanan ke Tulungagung pada Sabtu (16/11) lalu aku dan teman-teman bloger naik Bus Bagong. Hehm… Mungkin Ayah-Bunda yang kerap laksanakan perjalanan berasal dari Malang ke Blitar, dan sebaliknya, telah akrab dengan bus ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.